Cara Compress Kode Template Biar Loading Blog Cepat _ HTML Compression Tool

Inilah cara compress template untuk mempercepat loading blog anda. Dengan loading cepat blog akan menjadi lebih SEO.... Artikel selengkapnya silahkan menuju ke bawah.
Cara Compress Kode Template Biar Loading Blog Cepat _ HTML Compression Tool

Kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai bagaimana caranya agar blog milik kita bisa loading cepat alias Fast Loading. pertama yang amat saya anjurkan sebelum melakukan apapun pada template blog anda adalah anda wajib mencadangkan template anda. yang mana cadangan pada template anda sangat berguna untuk berjaga jaga sewaktu waktu anda gagal dalam mengedit template blog anda. jika anda sudah punya cadangan template anda sebelum di edit jika terjadi kesalahan ataupun kerusakan tinggal upload ulang file template cadangan tadi. cara mencadangkan template blog sangat mudah banget kok, cuma hitungan detik jika koneksi internet anda lancar dan cepat.

Cara untuk mencadangkan template blog :


Masuk Blog > Dashboard > Template > pada pojok kanan atas klik tulisan Cadangkan/Pulihkan > klik Unduh template lengkap. nah kamu akan mendapatkan file HTML template anda. jika sewaktu anda membutuhkan untuk mengembalikan template anda yang rusak, tinggal unggah/upload lagi. Caranya sama di atas tadi, cuma bedanya bukan Unduh template lengkap. tapi klik > Pilih File > unggah template dari file di hard drive penyimpanan kamu, bisa pakai template lain maupun file template cadangan kamu sendiri > dan klik Unggah. Beres.

Langsung saja ke topik utama tadi tentang cara agar blog kita bisa loading cepat. ini cuma membantu, tidak menjamin 100% blog anda akan drastis cepat banget. tapi cara ini amat sangat penting untuk blog jadi cepat loading. lemotnya loading blog sebenarnya banyak banget permasalahan yang memperlambat hasil render pada blog. jika anda terlalu banyak memakai kode/java script/css dan lain lain apalagi yang itu semua milik pihak ketiga, secara nyata dalam proses loading akan memakan waktu yang lebih lama, karena blog kita masih merender kode kode yang ada di dalam template kita ke alamat pihak ketiga. anjuran saya yang pertama biar blog tidak terlalu lemot, jangan memakai banyak kode dari pihak ketiga. kalau blog kita sudah jadi media partner google adsanse mau tidak mau memang harus memasang kode iklan dari adsanse tadi. kalau saya sendiri selain kode iklan adsanse berusaha untuk tidak memakai kode pihak ketiga selain adsanse. mending kita bikin kode css sendiri saja untuk menambah mempercantik tampilan blog. kan tidak merender pihak ketiga bisa ringan.

Yang berikutnya jika sobat sudah merasa cukup dalam mengedit mendesain blog, pasang kode iklan adsanse ataupun yang lain, yang jurus terakhir wajib anda lakukan untuk mempercepat loading blog anda adalah dengan mengcompress seluruh kode template blog sobat.

Cara compress seluruh kode template sekaligus :

Masuk Blog > Dasboard > Template > Edit HTML anda copy/cut seluruh kode pada template anda, kemudian paste di notepad dulu boleh, langsung di paste ke HTML Compression Tool juga boleh.

buka HTML Compression Tool di :
http://www.textfixer.com/html/compress-html-compression.php

kemudian paste kode template kamu tadi pada kolom atas
Paste your html code in the box below and then click the button.
The new compressed html will appear at the bottom of the page.

Kemudian centang Don't compress HTML head of document dan klik Compress HTML.
kamu akan mendapatkan kode yang telah di compress pada kolom di bawah
New Compressed HTML
Copy your new smaller html code from the box below

langsung saja copy kode pada kolom bawah hasil compress tadi, dan paste pada tempalte anda (kosongkan dulu seluruh isi kode pada template anda CTRL+A & Del) terakhir Pratinjau atau langsung Simpan template.

Coba buka blog kamu pada brows, pasti lebih terasa ringan di banding sebelum di compress.

WARNING :
Jika kamu meng compress seluruh kode template secara langsung, kamu wajib mencentang "Don't compress HTML head of document" karena jika tidak kamu centang sebagian kode kamu tidak akan berfungsi. kecuali kamu meng compress hanya pada sebagian kode css atau kode lain tidak langsung semua kode template (full code).

Sekian dulu dari saya cah kere paling elek se dunia. By !!!
Note : Jika ada masalah terkait content di blog ini, silahkan anda menghubungi kami.
Contact / Phone / WA : 085203781053