Sentence case convert - Merubah Tulisan Awal Kalimat Jadi Huruf Besar


Sentence case convert adalah suatu cara mudah convert atau merubah tulisan awal kalimat jadi huruf besar dan pada suku kata isi kalimatnya jadi huruf kecil semua. Perlu saya jelaskan disini, bahwa perubahan convert akan berjalan dan berhasil dengan baik jika susunan suku kata tertata dengan benar (setiap suku kata harus diberi spasi), dan pada akhir suku kata pada kalimat tersebut di akhiri dengan (titik) . maupun (enter).

Untuk paragraf baru (double enter) maupun (<p>) secara otomatis convert ini sudah bisa berfungsi dengan baik (asalkan tidak berada di dalam kurung). Yang perlu anda ketahui lagi yaitu semua tulisan yang berada di dalam kurung tidak akan berubah jadi huruf besar pada awal suku kata kalimanya, melainkan jadi huruf kecil semua.

Kesimpulanya, sebuah kalimat huruf paling awal akan berubah jadi huruf besar jika pada suku kata akhir di beri (titik, enter, paragraf) dan tulisan yang berada di dalam kurung berubah jadi kecil semua (awal, tengah, akhir kalimat jadi huruf kecil semua).

Cara penggunaanya kurang lebih sebagai berikut :
- Silakan ketik atau paste konten tulisan anda pada kolom di bawah.
- Kemudian klik Sentece case.
- Jika semua awalan kalimat sudah berubah jadi huruf besar, silahkan block atau copy semua isi konten tulisan pada kolom tersebut.
- Untuk menghapus atau membersihkan semua tulisan pada kolom tersebut silahkan klik clear.
- Selesai.