Goa Tabuhan Punung Pacitan


Anda dapat melihat keindahan serta keajaiban Gua Tabuhan. Di sanalah para seniman memainkan alunan musik gamelan Jawa. di mainkan dengan memukul dan memainkan stalaktit dan stalagmit! Sungguh ajaib.

Goa Tabuhan


Para seniman begitu syahdu memainkan stalaktit dan stalagmit di tambah Irama musik khas gamelan Jawa. Itu akan menambah rasa kagum anda terhadap musik yang berasal dari alam. Jangan lupa mengabadikan moment unik tersebut dalam kamera anda. Goa Tabuhan Letaknya berada di Dusun Tabuhan, Desa Wereng, Kecamatan Punung, Pacitan, dan berjarak sekitar 40 km dari Kota Pacitan.

jalan Goa Tabuhan

Destinasi menarik, stalagmit stalagtit Goa Tabuhan unik dapat berbunyi seperti suara gamelan yang di tabuh. Wisata alam di Pacitan ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Letak dan Jaraknya terpaut cukup dekat dengan Goa Gong, sedangkan kalau sama Kota Pacitan ke arah barat sekitar 30 km.

Daerah Pacitan wilayahnya di dominasi perbukitan batuan kapur, populer di sebut Pegunungan Sewu. Salah satu kawasan karst di Pulau Jawa yang di akui dunia sebagai taman bumi, Gunung Sewu Geopark. Di sanalah juga keberadaan obyek wisata Goa Tabuhan.

Pesona stalagtit dan stalagmit indah menghiasi goa, batuan runcing beragam rupa bentuk. Anehnya, kadang suara gending terdengar dari dalam goa. Merdunya bunyi gamelan, ternyata berasal dari stalagtit stalagmit Goa Tabuhan yang di pukul dengan irama tertentu oleh yang terampil.

Dahulu lokasi ini di gunakan untuk bertapa atau meditasi, serta di percaya sebagai tempat petilasan Pangeran Diponegoro. Bukan angker atau misteri, melainkan memiliki atmosfir nuansa spiritual yang kental seperti halnya Goa Kalak dan Gunung Limo.

Itulah keunikan pesona wisata Kota Seribu Goa. Mesti liburan kesini ya.

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :
Lorok™Saya hoby mengisi waktu luang dengan ngeblog. Situs saya diantaranya : loroktm.com situs dengan konten electronic dan seputaran Pacitan. bestliriklagu.com situs dengan konten kumpulan lirik lagu terbaru dan terbaik.