Service Mode TV PANASONIC Berbagai Type.

Service Mode TV PANASONIC Berbagai Type lengkap dengan data service menunya.... Artikel selengkapnya silahkan menuju ke bawah.

Alhamdulillah sore ini aku habis makan mandi jadi badan sudah terasa segar dan sudah ganteng. kata kakungku norak sedikit tidak jadi apa. Mengisi waktu santai sore hari menikmati indahnya alam di sekitarku, sambil minum kopi, juga tidak lupa rokok yang selalu setia menemaniku. terpikir olehku dari pada cuma santai sebelum melakukan aktivitas kerjaan lembur service, sambil ngopi dan merokok mendingan juga sambil nulis artikel berbagi buat ngisi entri di blog.

Mungkin kemarin aku sudah berbagi pengalaman tentang caranya masuk service mode pada TV SHARP dan kali ini aku ingin berbagi pengalaman lagi mengenai caranya masuk service mode pada TV PANASONIC. sedikit banyak dari teman tuser pasti sudah pada tau. Kata nenek : berbagi itu indah, jadi tidak ada salahnya jika kita berbagi meskipun orang lain juga sudah pada berbagi. So... sedikit aku uraian pengertian service mode (Sermod).

Secara gampang dan gamblangnya, service mode itu suatu metode cara mengatur kinerja dari program ke perangkat keras TV. Bisa di golongkan service mode itu bagian perangkat lunak di dalam program mesin TV, jadi kasat mata. Kalau yang tergolong perangkat atau piranti component keras kan bisa di lihat langsung juga bisa di pegang, kayak punya gue. he.. he.. he.. dari pada waktu semakin sore semakin gelap dan juga sudah jelang waktunya Sholat Maghrib, mending langsung saja pada pokok perkara yang mau saya bagikan. Yup... meluncur saja ke bawah sobat.

Service Mode TV PANASONIC Berbagai Type


Cara masuk service mode TV PANASONIC (TX Series) dan sejenisnya atau lainya seperti New Gold, P-Ten, Dll :
  • TV posisi hidup, tertuju pada volume minimalkan sampai nol (V-).
  • Pegang remote tertuju pada tombol sleep tekan taruh pada posisi 30 menit.
  • Kemudian tekan dan tahan Dispay (Di remote) dan Volume Down (V- di panel).
  • Setelah tampil service modenya, seting atur sesuai yang kamu inginkan. gunakan Menu, Vol-, Vol +, P-, P+ untuk mengaturnya.
  • Untuk langkah terakhir keluar service mode agar perubahan yang kita lakukan tersimpan, jangan lupa tekan Normal (N di remote). Selesai.

Pada cara yang berikut ini aku bilang alternatif. karena cara masuk service mode yang satu ini bisa di gunakan sebagai alternatif pada TV PANASONIC yang belum tau atau belum bisa masuk ke service modenya. di coba dulu tidak ada salahnya ataupun kerusakan tambahan kok. Jadi kalau ketemu type yang belum bisa masuk service mode silahkan di coba cara yang ini :

Cara masuk service mode TV PANASONIC Alternatif 1 :
  • TV posisi hidup, volume nol (V-).
  • Di remote, sleep pada posisi 30 menit, kemudian tekan display.
  • Lanjut tekan dan tahan Dispay lagi (Di remote) dan Volume Down (V- di panel).
  • Setelah tampil service modenya, seting atur sesuai yang kamu inginkan.
  • Di remote gunakan tombol : 1, 2 untuk memilih halaman group setingan. 3, 4 untuk memilih item. V- dan V+ untuk mengubah nilai setingan.
  • Untuk langkah terakhir keluar service mode agar perubahan yang kita lakukan tersimpan, jangan lupa tekan Normal (N di remote). Selesai.

Jika cara ini juga belum bisa masuk, silakan coba Alternatif 2 berikut. Alternatif yang ke 2 ini beda sama yang di atas. cara masuk service mode ini kebanyakan untuk TV PANASONIC versi lama, itu pun kalau tidak keliru loh. ya minta maaf saja apabila ada salahnya dalam artikel ini sob. Tengok berikut di bawah cara alternatif yang ke 2 :

Cara masuk service mode TV PANASONIC (Versi Lama) Alternatif 2 :
  • Hubungkan sesaat Pin FA1 ke FA2 atau TP8 ke Ground.
  • Coba Alternatif lain cara Service Mode untuk TV PANASONIC yang lama alias jadul :
    Cari tombol/key / swit/saklar yang berada pada PCB mesin TV PANASONIC lama. yang saya maksud bukan tombol yang di golongan (MENU, AV, V-, V+, P-, P+) tapi tombol/swit ini biasa terletak di tengah pcb. Ya coba saja tidak apa, karena aku sesekali menemui pada type lama pakai tombol/swit untuk service modenya.
  • Terakhir jika type TV PANASONIC tadi sudah pakai remote, simpan setingan service mode dengan tombol Normal (N) di remote.
Note :
Jika ada masalah terkait content di blog ini, Silahkan anda menghubungi kami.
Page : Contact, Facebook : Lorok-TM, Phone / WA : 085203781053