Tentang Desa Wonoasri Ngadirojo Pacitan


Wonoasri adalah sebuah desa di kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Indonesia. Desa Wonoasri terletak 14 Km ke arah utara dari kota Kecamatan, Desa Wonoasri mempunyai luas wilayah seluas 512,836 hektar.

Desa Wonoasri


Desa Wonoasri terdiri dari 5 dusun :
- Dusun Sipen
- Dusun Pakel
- Dusun Krajan
- Dusun Maron
- Dusun Sidowayah

Geografi

Batas wilayah Desa Wonoasri:
- Di sebelah Utara berbatasan dengan Desa Mrayan, Kec. Ngrayun, Kab. Ponorogo
- Di sebelah Selatan berbatasan dengan Desa Wonosobo
- Di sebelah Barat berbatasan dengan Desa Wonokarto
- Di sebelah Timur berbatasan dengan Desa Baosan Kidul, Kec. Ngrayun, Kab. Ponorogo

Peta Desa Wonoasri

Batas Wilayah Desa Wonoasri

Peta Induk Desa Wonokarto

Sejarah Desa Wonoasri

Desa Wonoasri merupakan desa pemekaran dari desa Wonokarto, karena luasnya wilayah dan banyaknya jumlah penduduk di desa Wonokarto sehingga pelayanan terhadap masyarakat sangat kurang dan kemajuan pembangunan  tidak merata maka masyarakat Wonokarto pmengajukan/mengusulkan kepada pemerintah Kabupaten untuk dimekarkan menjadi 3 desa yakni : desa Wonokarto, Wonosobo dan Wonoasri pada tahun 2007.

Setelah berdiri desa sendiri, desa Wonoasri bisa  menentukan arah pembangunan sendiri sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah dan masyarakat wonoasri, dan telah melaksanakan Pilkades dengan lancar aman tertib dan damai, adapun Kepala desa terpilih bernama Bonasir merekan adalah Putra Desa Wonoasri sendiri.

Adapun pemberian nama Desa Wonoasri yang berarti : Wono yang berarti Hutan, Asri yang berarti ramai jadi Wonoasri berarti Walau di pedesaan tapi asri ( ramai ).
Note : Jika ada masalah terkait content di blog ini, Silahkan anda menghubungi kami di Contact Page / Phone : 085203781053 / Facebook : Lorok-TM