Sungai Maron Pacitan


Sungai Maron Pacitan ini terletak di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku atau tepatnya di barat kota Pacitan. Mengenal nama Kota Pacitan mungkin sudah tidak asing lagi. Pacitan adalah sebuah Kabupaten yang terletak di ujung barat daya Provinsi Jawa Timur. Dengan julukannya sebagai kota 1001 Goa. Kabupaten Pacitan secara Geografis terletak dibagian Utara berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo, di bagian Timur berbatasan dengan Kabupaten Trenggalek, sedangkan dibagian Selatan Pacitan adalah Samudra Hindia dan dibagian barat berbatasan dengan Kabupaten Wonogiri (Jawa Tengah) dan hal ini juga sekaligus sebagai batas Provinsi antara Provinsi Jawa timur dan Provinsi Jawa Tengah.


Sungai Maron, Sensasi Amazone di Pacitan. Komposisinya pas, sejuk campur seger. Pacitan adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur yang kaya tempat wisata. Di antara objek wisata yang harus Anda datangi saat berkunjung di kota kelahiran mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono ini adalah menyusuri Sungai Maron. Menyusuri Sungai Maron adalah akses menuju Pantai Ngiroboyo, Donorojo.

Sebenarnya ada akses jalan mulus menuju pantai ini, tapi jika lewat aspal ini, Anda tentu akan kehilangan pengalaman yang berharga layaknya berpetualang di Amazon. Selama kurang lebih 20 menit Anda akan diajak berpetulangan dengan perahu motor menyusuri sungai sepanjang 3 km. Di kanan kiri akan terlihat hutan dan pohon kelapa yang menjulang. Bila belum puas, Anda bisa nyebur dan berenang di sungai yang airnya cukup jernih ini. Untuk naik perahu ini Anda hanya dikenai tarif Rp 25 ribu per orang. Satu perahu bisa mengangkut sekitar 10 orang.

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :
Note : Jika ada masalah terkait content di blog ini, Silahkan anda menghubungi kami di Contact Page / Phone : 085203781053 / Facebook : Lorok-TM