Pantai Watu Bale Pacitan


Pantai Watu Bale terletak di Desa Jetak, Kecamatan Tulakan, Pacitan, Jawa Timur. Satu pantai yang banyak di bicarakan oleh para traveller karena kondisi pantainya yang masih perawan. Jalan masuk pantai ini masih berupa makadam alias jalan tanah campur batu, dan di beberapa lokasi sudah di rabat. Melewati beberapa rumah dengan jalan yang menurun memaksa konsentrasi tetap tinggi. Tidak lebih dari 15 menit perjalanan sampai di pelabuhan kecil.

Pantai Watu Bale


Menikmati keindahan alam di sana takkan ada habisnya, mengisi waktu luang anda yang telah lelah dengan kepenatan rutinitas hari hari anda. Terlihat beberapa perahu sedang bersandar di pelabuhan kecil ini, dari pelabuhan kecil ini sudah terlihat keindahan pantai ala laut selatan. Sebelah kiri masuk kita bisa melihat Pantai Soge dari kejauhan sedangkan sebelah kanan kita bisa menikmati keindahan tanjung yang akan di tuju ini.


Menuju lokasi Watu Bale kita mesti melanjutkan perjalanan kembali, dengan jalan setapak namun sepeda motor sudah bisa mengakses jalan ini. Dengan jalan kaki pun unutk menuju lokasi tidak dibutuhkan waktu lama. Pintu gerbang masuk kawasan ini kita akan di suguhi rimbunnya pohon pandan. Dan saatnya eksplorasi.

Sulit untuk menggambarkan keindahan nuansa pantai di tempat ini. Kawasan watu bale ini bisa di bilang bukanlah pantai tapi tebing tinggi yang berbatasan langsung dengan laut selatan. Sepanjang mata memandang hanya keindahan khas laut yang bisa kita nikmati. Udara di tanjung berbukit ini lumayan panas.


Mengelilingi tanjung ini tidak membutuhkan waktu yang lama. Sepanjang jalan mengelilingi tanjung kita akan di manjakan deburan ombak di bawah tebing karang. Di ujung tanjung kita akan di suguhi batu karang besar di tengah laut dan sepertinya ini yang di sebut sebagai watu bale.

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :
Note : Jika ada masalah terkait content di blog ini, Silahkan anda menghubungi kami di Contact Page / Phone : 085203781053 / Facebook : Lorok-TM