Warna - Warni Sale Anggur Pacitan



Oleh-oleh khas kota Pacitan ini berupa sale pisang. Tidak seperti sale di daerah Jawa Barat yang di goreng tipis-tipis dengan tepung, sale anggur yang ini justru di bentuk bulat kecil-kecil, di kemas dalam kertas berwarna warni dan di bentuk seperti buah anggur.

Sale Pacitan di kenal sebagai salah satu kuliner unik yang menarik untuk di nikmati. Kuliner yang memiliki bahan baku pisang ini ternyata sudah menjadi kuliner khas yang bisa menjadi alternatif oleh oleh dan juga kue alami keluarga anda.

Warna - Warni Sale Anggur Pacitan Yang Memikat

Proses pembuatannya pun tak rumit, yaitu dibuat dengan bahan pisang awak yang dipotong-potong kemudian di jemur di bawah sinar matahari langsung. Tak hanya sampai di situ, kemudian sale anggur di kemas lagi dengan kertas krep warna warni, lalu di beri lapisan plastik bening lagi. Selanjutnya sale anggur yang sudah di lapisi plastik di rangkai dan terlihat seperti untaian buah anggur. Satu untaian sale anggur di hargai sekitar Rp. 2.000 hingga Rp. 4.000.

Karena warnanya yang memikat banyak yang menggunakan sale anggur untuk hiasan saja. Sale anggur ini bisa bertahan hingga 5 bulan lamanya dan semakin lama di simpan rasanya akan semakin legit dan manis. Kini sale anggur khas Pacitan juga bisa di temui di tempat lain, termasuk di Bali dan kota besar lainnya. Harganya yang murah, tampilannya yang unik dan daya tahannya yang lumayan panjang membuatnya bisa jadi pilihan oleh oleh jika sedang di Pacitan.

Saat ini banyak di temukan di Pacitan sentra produksi rumahan Sale Pisang dengan bermacam macam bentuknya, mulai dari anggur, gulungan kelereng, cumi cumi, sampai dengan pisang lembaran seperti sale.

Selain kemasan yang beraneka macam dan berwana warni, keunikan lain dari Sale Pacitan ini adalah rasa manis yang di timbulkan, bukan berasal dari pemanis buatan, beberapa rumah produksi masih setia dengan pemanis alami dari pisang.

Produksi dan penyebarannya, masing masing rumah produksi sale tersebut bukan hanya lokal Pacitan saja, akan tetapi sudah ada yang menyebarkan di wilayah luar kota, bahkan luar negeri. Selamat menikmati sale Pacitan.

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :
Lorok™Saya hoby mengisi waktu luang dengan ngeblog. Situs saya diantaranya : loroktm.com situs dengan konten electronic dan seputaran Pacitan. bestliriklagu.com situs dengan konten kumpulan lirik lagu terbaru dan terbaik.