Sunrise Pantai Srau Pacitan

Jika kamu nge camp di Pantai Srau, kamu pasti bisa menikmati sunset dan sunrise sekaligus.... Artikel selengkapnya silahkan menuju ke bawah.
Sunrise Pantai Srau Pacitan

Pantai sangat bersih, biru dengan ombak yang besar, di bibir pantai di hiasi beberapa pohon kelapa yang tumbuh liar. Di tambah lagi terdapat semacam anjungan dari bukit yang membuat kita leluasa melihat laut dari atas sehingga laut tampak seperti telaga. Untuk menikmati pemandangan tersebut kita harus naik ke bukit dahulu.

Sunset & Sunrise Pantai Srau


Setelah sampai di atas bukit barulah kita bisa melihat air laut yang begitu biru di sertai dengan deburan kecil yang airnya mengumpul menyerupai telaga. Kita bisa berlarian di bukit tersebut yang juga di hiasasi karang hitam. Angin sepoi di tambah pula kebiruan laut membuat suasana pantai semakin manakjubkan.

Pacitan selain terkenal dengan Goa nya sudah pasti pantainya. ada banyak banget pantai pantai kece di sini. masing masing punya nilai kecantikan sendiri. di antara pantai pantai itu ada satu pantai yang buat saya sih paket komplit banget, yaitu Pantai Srau.

Pantai Srau ini unik banget. ada sisi yang menghadap ke timur, otomatis ini arah yang pas banget buat nikmatin sunrise. tapi di sisi lain ada yang menghadap ke barat, yang dari sisi ini bisa banget buat melongo liatin matahari tenggelam. Jarang jarang kan ada pantai yang punya paket komplit begini.

Selain punya dua arah yang sama sama kece, pantai srau ini gak cuma punya pantai berpasir aja. Ada sisi yang berumput dengan deretan nyiur melambai. asyik banget dan bikin inget Pantai WTC (Waisai Torang Cinta) di Raja Ampat. Ada juga karang dan bebatuan yang instagramable bzanget. Kalau gak capek dengan sedikit tracking bisa dapat pantai di cekungan seperti ini. saat sepi di bukit bukitan bisa buat treking dan teriak sepuasnya.

Pantai landai berpasir putih ini menyuguhkan berupa bentang alam pantai yang di pengaruhi oleh pelarutan batu gamping dan pengangkatan yang masih aktif. batu berlubang, batu di tengah laut, ceruk abrasi, undak pantai dan endapan gisik yang tersingkap merupakan produk dari peristiwa geologi yang di mulai sejak permulaan zaman kuarter (1,8 juta tahun yang lalu) hingga sekarang.

Jika kamu nge camp di Pantai Srau, kamu pasti bisa menikmati sunset dan sunrise sekaligus.

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :