Kini ada "Kampoeng Aeir" Water Park di Pantai Teleng Ria. Pantai dengan hamparan pasir putih sepanjang 3 Km yang sangat memukau yang berhadapan langsung dengan Pantai Selatan.... Artikel selengkapnya silahkan menuju ke bawah.

Pantai dengan hamparan pasir putih sepanjang 3 Km yang sangat memukau yang berhadapan langsung dengan Pantai Selatan. Wisata Pantai Pacitan Pantai Teleng Ria merupakan pantai yang lokasinya paling dekat dengan kota Pacitan karena hanya berjarak kurang lebih 3,5 km dari pusat kota dengan waktu tempuh sekitar 15 sampai 30 menit bila perjalanannya tidak macet.

Pantai Teleng Ria


Kini ada "Kampoeng Aeir" Water Park di Pantai Teleng Ria. Bagi yang tinggal maupun yang pernah singgah di Pacitan pasti sudah tidak asing lagi dengan pantai yang satu ini. Pantai Teleng Ria, letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Pacitan membuat pantai ini menjadi tujuan utama wisata di Kota 1001 Goa. Maka tidak jarang jika saat berkunjung di hari libur lokasi wisata unggulan yang satu ini di penuhi wisatawan. Selain letaknya yang dekat dengan kota, ada beberapa hal yang bisa di nikmati saat berkunjung ke pantai ini.


Tepat sebelum pintu masuk Pantai Teleng Ria, tepat di sebelah kanan terdapat water park yang memang di bangun sebagai salah satu daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Teleng Ria. Cukup banyak wahana di tempat ini, dan masalah keamanan tidak perlu kuatir karena terdapat pool guard yang siap mengawasi anda setiap waktu. Tiket masuk ke waterpark ini pun sangat murah, di hari biasa anda cukup membayar Rp 5.000 saja sedangkan hari libur anda di kenakan Rp 10.000. menjadi alternatif wisata keluarga terutama anak anak yang tidak ingin bermain di pantai.


Memang sungguh menyenangkan serta mengasikan jika kita berwisata ke Pantai Teleng Ria. Sangat cocok buat liburan bersama keluarga, teman teman atau bahkan pacar. Pemandangan yang indah, pohon kelapa yang banyak, serta di kelilingi oleh rangkaian gunung Limo. letaknya sangat strategis, hanya 5 menit dari pusat kota Pacitan.


Pantai ini juga di anggap masyarakat sebagai ICON kota Pacitan. Pantai ini pun cocok untuk mereka yang ingin berenang atau hanya untuk bermain-main dengan kawan ataupun keluarga. Pantai Teleng Ria merupakan obyek wisata yang paling banyak di kunjungi di Pacitan.


Pantai Teleng Ria menjorok ke laut, sehingga bisa di sebut juga sebagai teluk. Pantai terindah di pacitan jawa timur ini termasuk dalam jajaran pantai selatan dengan pasir putihnya yang membentang luas sepanjang 3 km.


Ombak di sepanjang Pantai Pacitan memang sudah terkenal di kalangan peselancar lokal maupun manca negara. Bahkan salah satu pantai di kota ini sering menyelenggarakan kejuaraan surfing tingkat Internasional tiap tahunnya. Bagi anda yang kebetulan sedang berwisata di Pacitan dan ingin merasakan ombak pantainya denga papan selancar maka Pantai Teleng Ria menjadi jawaban. Karena di pantai ini anda dapat belajar bagaimana caranya berselancar untuk pemula. Banyak tenaga trainer yang siap mengajarkan dan memandu anda, dan tidak perlu cemas karena di Pantai Teleng Ria ombaknya cukup ramah sehingga memang di prioritaskan untuk para pemula. Jika anda berminat biaya yang harus anda keluarkan cukup dengan Rp 70.000 saja untuk biaya papan seluncur Rp 50.000 dan biaya pelatihan Rp 20.000


Anda bisa menikmati keindahan pasir putih dan birunya laut dengan background rangkaian Gunung Limo. Ombak di pantai ini juga tidak terlalu besar, sehingga cocok untuk mandi di laut, bermain ataupun berenang. Di pantai ini juga terdapat tempat pelelangan ikan, sehingga anda bisa membawa pulang ikan segar dari laut.

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :
Note :
Jika ada masalah terkait content di blog ini, Silahkan anda menghubungi kami.
Page : Contact, Facebook : Lorok-TM, Phone / WA : 085203781053