Pantai Tawang Sidomulyo Pacitan


Pantai yang tenang tanpa ombak dengan suasana perkampungan nelayan. Anda pun pasti akan penasaran ingin mengnjunginya, pantai ini juga di pakai untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan tempat menyandarkan perahu para nelayan. Pantai Tawang (Segoro Anakan) terletak di Dusun Tawang, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Pacitan, Jawa Timur.

Pantai Tawang (Segoro Anakan)


Salah satu destinasi wisata yang layak untuk anda kunjungi adalah Pantai Tawang yang merupakan sebuah pantai yang unik karena relatif dangkal, ideal bagi yang ingin mencoba mandi atau berenang di air laut. Hal ini di karenakan posisi teluk yang menyerupai kantong sehingga arus lautnya tidak begitu kuat.

pantai tawang

Pantai ini di tempuh dari obyek wisata sebelumnya yakni Pantai Puring sekitar 5 sampai 10 menit. Pantai Tawang ketika di lihat sekilas lebih mirip sebuah telaga. Ini karena kondisinya yang tenang dan tanpa ombak, tidak seperti Pantai di Pacitan lainnya. Perahu tradisional warga sekitar Tawang yang berjajar rapi menambah keindahan suasana Pantai yang masih alami ini.

pantai tawang sidomulyo

Pantai Tawang selain pemandangannya yang elok, juga menyimpan potensi dalam hal perikanan. Warga sekitar menggantungkan hidupnya dari nelayan di Laut pantai Tawang ini. Di Pantai ini ada pasar ikan dan TPI (Tempat Pelelangan Ikan). Anda pun bisa membeli ikan segar dengan berbagai macam jenis untuk di berikan kepada keluarga di rumah.

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :
Lorok™Saya hoby mengisi waktu luang dengan ngeblog. Situs saya diantaranya : loroktm.com situs dengan konten electronic dan seputaran Pacitan. bestliriklagu.com situs dengan konten kumpulan lirik lagu terbaru dan terbaik.