Pantai Dangkal Worawari Pacitan


Pantai yang berpasir putih yang sangat indah dan panjang dengan tebing yang tinggi sisinya dan terdapat hamparan persawahan yang sangat indah yang di hiasi dengan aliran sungai yang cantik. di tambah panorama yang mempesona serta keindahan alam dengan budaya khas kampung nelayan. Pantai Dangkal terletak di Desa Worawari, Kec. Kebonagung, Pacitan, Jawa Timur. Dapat di tempuh dengan melalui Jalur Lintas selatan dari arah Kota Pacitan yang mulus untuk di lewati serta di tempuh sekitar 30-45 menit dari Kota.

Pantai Dangkal Worawari


Pantai ini cukup dangkal dan dasaran pantai merupakan pasir, jadi aman jika di gunakan untuk berenang. Pantai ini juga di gunakan nelayan untuk menangkap ikan dengan cara jaring keruk (eret). pengunjung pasti terkesan dengan pantai ini, ayo ajak keluarga dan teman untuk melihatnya.

Berbicara wisata di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur seperti tak ada habisnya. Berbagai wisata ada di Kota berjuluk 1001 Goa ini. Salah satunya adalah wisata pantainya. Selain Goa, Pacitan di kenal dengan keindahan pantainya. Kali ini adalah Pantai Dangkal sebagai perjalanan wisata di kotaku tercinta.

Pantai Dangkal mempunyai dua bagian lokasi yang jalan masuknya pun berbeda pula. Sebelah barat, setelah tiba di Desa Wora Wari maka jalan terus dan selalu perhatikan sebelah kanan jalan, maka akan di temukan petunjuk jalan menuju pantai dangkal sisi barat. Dengan jalan yang masih berbatu dan hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda 2. Setelah sampai dekat bibir pantai, harus berjalan kaki karena tidak dapat di lalui kendaraan.

Pantai Dangkal sisi barat, dengan hamparan pasir dan tebing yang berada di sampingnya semakin memperindah pantai serta mata yang memandanginya. sebelum sampai pantai ini kita di suguhi hamparan sawah yang sangat indah. Pantai ini juga di aliri sungai yang elok.

Sekarang ke sebelah timur. Jalur menuju pantai dangkal ini sama dengan yang sebelah barat, hanya saja kita harus berjalan dengan mengendarai kendaraan lagi ke arah timur dari Jalan Raya sekitar beberapa ratus meter saja. Selalu perhatikan arah kanan. Setelah menemui gapura besar berwarna biru dan bertuliskan pula arah menuju Pantai Dangkal, maka ikuti petunjuk tersebut.

Untuk jalur timur ini roda 2 maupun 4 dapat melaluinya karena jalan sudah di rabat. Namun tetap berhati hati karena samping kanan kiri ada tebing serta jurang, selain itu mengantisipasi jika berpapasan dengan kendaraan yang berlawanan arah.

Pemandangan Pantai Dangkal yang sebelah timur ini pun tak kalah indah dengan yang sebelah barat. dengan lebih leluasanya kita menyusuri pantai karena bibir pantai yang lebih panjang di banding yang sebelah barat karena terkadang di sebelah barat jika air pasang jalan tertutup air. Dengan tebing yang menjulang tinggi serta di belakang pantai kita dapat di sugguhi dengan pemandangan Gunung Limo semakin mempercantik keindahan alam Pacitan.

Di ujung timur tebing ada tangga yang bisa di gunakan untuk menaiki tebing untuk melihat pemandangan dari atas bukit Pantai Dangkal. Namun di ingat harus berhati hati, melihat tebing yang curam serta tangga yang terbuat dari kayu, harus ada pengawasan jika ingin menaiki tebing.

Semoga Liburan Anda Menyenangkan
Note : Jika ada masalah terkait content di blog ini, Silahkan anda menghubungi kami Di Contact ini.