Hutan Pinus Kita Gemaharjo Pacitan

Hutan Pinus Kita terletak di Dusun Kaligondang, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.... Artikel selengkapnya silahkan menuju ke bawah.

Hutan Pinus Kita yang satu ini terletak di sebelah utara dari pusat Kota Pacitan, tepatnya di Gemaharjo Pacitan berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo. keindahan, kesejukan yang di iringi suara suara indah kicauan burung menambah kedamaian jika berada di hutan pinus kita ini. Pacitan kaya akan wisata alamnya itu sudah pasti, juga sudah di kenal sampai daerah daerah lain di sekitarnya bahkan sudah sampai di mancanegara. Bahkan kini kabupaten berjuluk Kota 1001 Goa ini sudah mulai ikut jadi tuan rumah event event berkelas internasional. Pesona Pacitan memang luar biasa bagi para pecinta traveler. Selain alamnya yang indah hijau berbukit, jalan khas Pacitan yang berkelok juga akan jadi sensasi yang berbeda di perjalanan anda.

Hutan Pinus Kita


Banyak wahana wahana wisata baru di Pacitan yang mulai bermunculan seiring di bangunya JLS yang membentang dari barat ke timur di sekitar pantai selatan jawa yang menghubungkan Pacitan - Trenggalek. Tapi untuk kali ini yang akan kita bahas bukanlah Pantai atau Goanya melainkan sebuah wahana baru yang lokasinya agak jauh dari JLS. Tapi jangan khawatir karna lokasinya berada di sekitar jalur propinsi yang menghubungkan Pacitan - Ponorogo, yaitu sebuah hutan wisata yang di kenal dengan Hutan Wisata Pinus Kita Gemaharjo.


Pengunjung begitu menikmati pemandangan pohon pandang di kawasan wisata Pinus Kita Gemaharjo ini. Baik itu di waktu pagi, siang, sore, maupun malam tetap akan terasa damai akan keindahan serta keasrian di kawasan ini. "Pinus Kita" itulah sebutanya, yaitu sebuah destinasi wisata alam yang tergolong masih hangat hangatnya di perbincangkan di sosmed. Lokasinya berada di Dusun Kaligondang, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Hanya masuk sekitar 200 meter bila di akses dari jalur utamanya Pacitan - Ponorogo, dan di situ ada petunjuk arah masuk ke lokasi di kanan jalan. Di kawasan wisata yang masih dalam tahap pengembangan ini menyediakan beberapa wahana di antaranya adalah bangku santai, ayunan, hammock, dan rumah pohon atau gardu pandang dari atas pohon. Tiket masuknya masih sangat murah hanya membayar Rp.2000 saja, namun jika pengunjung ingin berfoto foto menggunakan Fun Prop ada tambahan biaya lagi Rp.2000.


Jika kita menikmati di malam atau petang hari dengan cahaya kemilau warna warni lampu akan menambah suasana yang begitu banget. Pokoknya kalau kamu semua penasaran, manakala kamu melintas kawasan Gemaharjo jangan lupa untuk istirahat bersantai di sana di temani keindahan alam hutan pinus kita. Di jamin kalian bakalan fresh and happy. Wisata dengan pemandangan hamparan pohon pinus ini dari Pacitan kota berjarak sekitar 40 km. Banyak yang menggambarkan wahana ini sekilas mirip dengan wisata di Kalibiru Kulonprogo. Karena wilayahnya juga berupa perbukitan di tambah lagi adanya gardu pandang diatas pohon makin melengkapi kemiripanya. Rumah pohon ini juga sangat cocok untuk spot foto dengan background hutan pinus dan pegunungan khas pedesaan.


Apalagi bagi para muda mudi yang sedang di landa asmara, di tempat ini sangatlah cocok untuk berduaan santai, romantis ala romeo and juliet asal jangan kebablasan saja. Gardu pandang di sini bukanlah sebuah bangunan yang permanen karena hanya terbuat dari kayu yang di bentuk sedemikian rupa dan di buat di atas pohon pinus yang tinggi dan berukuran besar, namun sudah di pastikan aman untuk di naiki. Hanya saja alat untuk memanjat hanya di sediakan tangga dari bambu tanpa peralatan khusus, jadi harus hati hati dan kalau perlu harus bawa semacam tali pengaman sendiri.


Di lokasi hutan wisata Pinus Kita ini anda bisa menikmati landscape dan pemandangan indah Desa Gemaharjo, serta berjalan jalan di bawah teduhnya pohon pinus dengan suhu yang sejuk dan udara yang segar. Yang ingin bermalas malasan anda juga bisa duduk santai di bangku bangku yang di buat khusus untuk pengunjung. Selain itu anda masih di manjakan dengan bermain ayunan dari bambu hingga bersantai di atas hammock, yaitu tempat tidur gantung dari kain elastis yang di kaitkan dengan kedua batang pohon. Tentu ini akan membuat anda semakin rileks menikmati liburan di sini.

Selain itu bagi anda yang ingin menikmati pemandangan alam yang hijau di sekeliling pinus kita tapi malas untuk naik tangga ke atas pohon anda masih bisa menyaksikanya dari atas jembatan pantau yang di buat khusus di atas bukit dan agak menjorok sehingga sudah cukup leluasa untuk menikmati view indahnya kiri kanan alam Desa Gemaharjo.

Anda pasti penasaran kan dengan wahana baru wisata alam di Pacitan yang satu ini. Jangan lupa jadikan hutan wisata Pinus Kita sebagai daftar kunjungan wisata anda berikutnya setelah sebelumnya mengunjungi pantai dan goanya. Terutama buat anda yang berpergian Pacitan - Ponorogo via Gemaharjo, luangkan waktu sejenak untuk beristirahat di sini sambil mendinginkan mesin kendaraan anda.

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :
Note : Jika ada masalah terkait content di blog ini, silahkan anda menghubungi kami.
Contact / Phone / WA : 085203781053