7 Agt 2016
Usai lembur semalaman sampai pagi, aku luangkan sedikit waktu untuk menulis postingan di blog, sebelum berinjak pada istirahatku hari ini. Berbagiku kali ini mungkin tidak terasa begitu berguna bagi kalian semua, namun bagi saya ini justru kunci utama buat kenyamanan serta untuk hasil yang bagus dalam perihal menyolder dan menyedot timah bekas pada Pcb perangkat electronic.

Ketika kita melakukan penggantian sebuah atau beberapa buah component pada Pcb tidak luput kita harus melakukan penyedotan timal/tenol lama yang menempel di Pcb. Oleh karena itu, biar hasil penyedotan timah/tenol bisa bagus, saya anjurkan alias saya rekomendasikan sobat semua memakai karet bekas kop flyback [FBT] pilih yang ori dan tancapkan pada ujung penyedot anda.

Caranya cukup gampang banget.

Potong karet bekas kop flyback [FBT] tadi, kemudian tancapkan pada ujung penyedot timah/tenol anda. bisa di tengok pada gambar berikut, biar tidak penasaran you.

Karet Kop Flyback Buat Ujung Penyedot Tenol

Kegunaan serta manfaat kelebihan dan keunggulanya antara lain :

➪ Timah yang tersedot bisa bersih dari Pcb, karena dengan adanya karet pada ujung penyedot, bisa kita tekan lebih keras dan pres ke Pcb.
➪ Tidak merusak jalur/Cirkuit pada Pcb, Tidak merusak kaki component lainya. karena pada ujung penyedot, karet kop lah yang kita paksa untuk nempel di Pcb.
➪ Meskipun terkena panasnya solder timah/tenol, karet bekas kop ini aman dan awet. (Saya anjurkan pakai karet bekas kop flyback yang Original)
➪ Dan masih banyak lagi kegunaan serta kelebihanya, tidak perlu saya jelaskan lagi. karena sobat bisa merasakan kelebihanya sendiri setelah memakainya.

Itu tadi sedikit coretan saya pada postingan pagi ini, mungkin sedikit bermanfaat bagi sobat electronic semua. kalau di rasa tidak ada manfaatnya, aku tidak merasa bersalah. karena itu memang asli pengalaman yang saya lakukan setiap hari.

Met pagi,, met jalani rutinitas Friend's, Good Luck for you.