Pantai Banyu Tibo Donorojo Pacitan


Lokasi obyek wisata pantai Banyu Tibo berada di desa Widoro, kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Nama Banyu Tibo di ambil dari bahasa jawa yang artinya air yang jatuh karena tepat di tepi pantai ini terdapat air terjun.

Pantai Banyu Tibo


Air terjun yang ada di pantai Banyu Tibo Pacitan bersumber dari sungai kecil yang mengalir di atas tebing. Sungai ini tidak pernah kering ketika musim kemarau dan airnya juga sangat jernih. Aliran air sungai tersebut yang terjun ke laut dan menyatu dengan ombak di sebuah teluk kecil.

Pantai Banyu Tibo, Pacitan

Pesona alam itulah yang tersaji di pantai Banyu Tibo. Kawasan wisata baru ini terletak di Desa Widoro Kecamatan Donorojo. Jika cuma air terjun biasa mungkin tidaklah sebegitu menarik, tetapi ada yang membuat Banyu Tibo menjadi sangat menarik, yaitu air terjun ini terletak tepat berada di tepi bibir pantai.

Pantai Banyu Tibo, Pacitan - 1

Air terjun ini berasal dari sebuah sungai kecil yang jernih dan tidak pernah kering walaupun di musim kemarau. Aliran air inilah yang berakhir dengan terjun dan menyatu dengan debur ombak laut selatan di sebuah teluk kecil yg di kelilingi batu karang.

Pantai Banyu Tibo

Pantai Banyu Tibo

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :
Lorok™Saya hoby mengisi waktu luang dengan ngeblog. Situs saya diantaranya : loroktm.com situs dengan konten electronic dan seputaran Pacitan. bestliriklagu.com situs dengan konten kumpulan lirik lagu terbaru dan terbaik.