Batik Lorok Pacitan Di Era 2000


Batik Lorok Pacitan Indonesia di era 2000 an, sudah mulai menampakkan eksistensinya, pengrajin muda dan baru mulai bermunculan. Mereka rata-rata para lulusan perguruan tinggi yang bersedia kembali ke daerah dan ikut berpartisipasi dalam mengembangkan batik Lorok.

batik lorok pacitan era 2000 (2)

Motif dan variasi batikan sudah mulai muncul dan beragam. Para seniman-seniman dengan senanghati mulai mendesain motif-motif batik yang baru. Salah satu even penting tahun 2002 di selenggarakannya lomba desain batik khas Pacitan dan tahun 2003 di selenggarakannya acara batik kolosal sepanjang 400 meter yang berhasil mencatat rekor MURI.

batik lorok pacitan era 2000 (3)

Batik Lorok hingga kini terus berkembang, menjadikan daerah Lorok yang semula tidak pernah terdengar oleh daerah luar sekarang sudah mulai diperhitungkan.Batik-batik yang bernuansa alamidengan detail yang halus sudah mulai bermunculan, seniman (pendesain), pembatik, berusaha keras untuk menyamakan mutu dan kwalitas batik Lorok dengan batik-batik dari lain daerah. Di tunjang dengan masuknya saran informasi yang mudah sehingga para pembeli tidak repot datang ke Lorok, mereka bisa mengakses lewat internet.

Di kutip dari blog : batiklorok
Note : Jika ada masalah terkait content di blog ini, Silahkan anda menghubungi kami Di Contact ini.