Sabana Ngiroboyo Pacitan


Sungguh pagi yang cerah, pemandangan yang menyegarkan berada di Sabana Ngiroboyo tak jauh dari sungai Ngiroboyo, begitu indah nan damai kala kita di kawasan ini.

Ngiroboyo


Pantai Ngiroboyo merupakan salah satu Pantai yang ada di kabupaten Pacitan yang memiliki panorama alam yang sangat menarik. Pantai Ngiroboyo ini di kenal oleh masyrakat luas karena Tempat ini sering di jadikan event tahunan yaitu lomba ndayung, Lomba ndayung di selenggarakan di Pantai ini dengan menyusuri muara sungai yang terhubung dengan Sungai Maron, Sungai Maron Pacitan adalah salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Pacitan yang memiliki panorama indah dan unik, Anda akan menyusuri sungai yang memiliki air yang cukup jernih. Aliran Sungai maron ini di kelilingi dengan pepohonan kelapa di sepanjang tepian sungai dan bermuara di Pantai Ngiroboyo.

Secara geografis Lokasi Pantai Ngiroboyo terletak di dusun Sambi desa Sendang Kecamatan Donorojo kabupaten Pacitan provinsi Jawa – Timur. Untuk Akses jalan menuju pantai Ngiroboyo Anda bisa melalui beberapa jalur di antaranya yaitu:

Melalui jalur ke Pantai Watu karung namun bila Anda melewati jalur ini beberapa tanjakan dan tikungan tajam siap menanti, Silahkan Anda ikuti papan penunjuk arah ke pantai Ngiroboyo.

Melalui jalur ke Wisata Goa gong yaitu tepatnya di Pertigaan kecematan punung atau sebelah barat SPBU Punung silahkan Ambil jalur menuju ke Wisata Goa Gong kemudian jika sudah sampai di area Goa Gong silahkan Ambil jalur ke kanan (jalur ke Pantai klayar) atau menuju desa kalak ikuti jalur utama hingga Anda menemukan papan penujuk ke pantai Ngiroboyo. Akses jalan menuju Pantai Ngiroboyo selepas dari jalur Pantai Klayar maka Anda akan melewati jalan rabat dan makadam , hati-hati saat melewati jalur ini karena jalan lumayan sempit.

Beberapa Fasilitas yang ada di Pantai Ngiroboyo anatara lain yaitu gardu pandang, melalui gardu pandang inilah Anda dapat menikmati semilir angin laut khas pantai selatan. Selain itu kini di Pantai ngiroboyo juga sudah di bangun tempat parkir mobil dan motor yang sangat luas, dan juga fasilitas MCK yang bisa di gunakan oleh pengunjung Pantai tersebut. Bagi Anda yang hobi berenang di muara Pantai Ngiroboyo ini bisa di gunakan untuk olahraga berenang, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan sebaiknya saat berenang menggunakan alat bantu renang seperti pelampung atau Anda juga bisa mencari Pemandu renang di kawasan ini.

Untuk lebih mengetahui berbagai tempat wisata di kota Pacitan, silahkan kunjungi berikut :
Lorok™Saya hoby mengisi waktu luang dengan ngeblog. Situs saya diantaranya : loroktm.com situs dengan konten electronic dan seputaran Pacitan. bestliriklagu.com situs dengan konten kumpulan lirik lagu terbaru dan terbaik.