Cara Menempelkan Script Pada Postingan Blog


Sebenarnya aku bukan seorang blogger yang profesional, tidak lain hanyalah hoby nge blog saja. Berawal iseng iseng dari pada hoby hal-hal yang negativ alias tidak bermanfaat, mending punya hoby hal hal yang sedikit ada manfaatnya.

Kali ini aku ingin corat coret di postingan ini tentang Cara menulis atau menempel code script dalam postingan blog. tak perlu panjang lebar langsung saja menuju ke bawah. Mungkin anda pernah mengalami kesulitan sewaktu mau menulis atau menempel kode Script dari word atau notepad ke dalam posting blog, karena ketika kita sudah tempelkan dan kita publishkan tulisan code script berubah tidak sesuai dengan yang kita inginkan.

Untuk menulis atau memasang biar code script bisa berhasil menempel dalam isi halaman postingan ketika kita publishkan, langkah mudah pertama hayalah sedikit melakukan pada pengaturan. berikut di bawah langkah langkahnya :

1. Masuk/login blogger
2. Masuk halaman posting/entri
3. Kemudian pada menu (sebelah kanan), klik gambar gerigi "Pilihan"
4. Selanjutnya pada mode tulis klik/pilih "Tunjukkan HTML apa adanya" Selesai
5. Setelah itu sobat bisa tulis atau tempel code Script pada halaman posting dengan mode compose bukan HTML.
6. Jika isi seluruh halaman posting sudah beres, terakhir tinggal Publikasikan.


Kode Script bisa nempel di posting blog

Saya rasa cara di atas cukup mudah untuk di pahami sobat semua yang mungkin merasa kesulitan dalam menulis/menempel script pada posting blog. semoga sedikit coretan ini bermanfaat.
Note : Jika ada masalah terkait content di blog ini, Silahkan anda menghubungi kami Di Contact ini.