25 Mei 2015

Lokasi pantai Klayar ada di kecamatan Donorojo dan kurang lebih 35 km perjalanan ke arah barat kota Pacitan dengan lama waktunya sekitar 60 menit untuk tiba di pantai ini. Jalanan untuk menuju lokasi pantai ini sangat sulit karena banyak tanjakan dan turunan yang cukup ekstrim serta beberapa bagian jalan yang sudah rusak. Anda yang tidak biasa berkendara di medan ekstrim disarankan untuk menggunakan jasa supir.

Pantai Klayar Tanah Lot Ala Pulau Jawa


Di Pacitan, ada sebuah pantai yang tak kalah indahnya dengan Tanah Lot di Bali, yaitu Pantai Klayar. Batu-batu karangnya yang eksotis membuat pantai ini sebagai wisata andalan di Pacitan. Pemandangan tak hanya indah jika di nikmati dari bibir pantai, tapi juga dari atas tebing karang. Di atas karang kita bisa melihat pemandangan pantai secara keseluruhan. Tak ketinggalan gulungan ombak yang besar bisa kita nikmati juga di sini. Tempat yang bagus untuk merayakan malam Tahun Baru

Pantai Klayar, Tanah Lot Ala Pulau Jawa, Pacitan

Pantai dengan hamparan pasir putih, batu karang, dan air mancur alami. Semua itu menjadikannya pantai dengan pesona alam indah di Pacitan, Jawa Timur. Bukan hanya Tanah Lot yang indah dengan bebatuannya, tapi pantai ini menyuguhkan lebih dari itu. Pantai yang bagus di kunjungi bersama teman dan keluarga untuk liburan akhir pekan (weekend) dan malam Tahun Baru

Pantai Klayar - 1

Obyek wisata pantai Klayar Pacitan terbilang masih alami yang merupakan salah satu objek wisata unggulan di Pacitan. Selain pasirnya yang seputih susu, keistimewaan pantai ini juga ditambah dari karang berbentuk menyerupai Spink dan air mancur alami yang tingginya mencapai 10 meter.

Pantai Klayar, Tanah Lot Ala Pulau Jawa, Pacitan

Pengunjung akan semakin jatuh cinta pada pantai ini ketika menyaksikan gradasi warna air laut dari biru hingga hijau toska yang dipadukan dengan putihnya pasir pantai. Kemudian, kokohnya bebatuan karang yang menjorok ke pantai ini membuatnya hampir sama dengan keindahan Tanah Lot di Bali.

Semoga Liburan Anda Menyenangkan