Visi Misi kecamatan Ngadirojo Pacitan

Visi Misi kecamatan Ngadirojo Pacitan

VISI DAN MISI


VISI

Penetapan Visi sebagai bagian dari perencanaan strategis pembangunan, merupakan suatu langkah penting dalam kebijakan penyelenggaraan Pemerintahan.Pada hakekatnya Visi merupakan suatu gambaran mengenai masa depan berupa komitmen murni tanpa adanya rasa keterpaksaan dan menjadi milik bersama dan diyakini oleh seluruh elemen yang ada di Kecamatan Ngadirojo.

Visi merupakan cara pandang jauh kedepan tentang kemana dan bagaimana suatu pemerintahan di bawa dan berkarya agar tetap konsisten dan dapat eksis, antisipatif, dan inovatif, serta produktif.

Visi Pemerintahan yang baik adalah visi yang dapat memberikan gambaran aspirasi masa depan berwawasan jangka panjang dan tidak mengabaikan perkembangan jaman, memiliki nilai yang diinginkan oleh seluruh jajaran pemerintah serta berorientasi pada pencapaian hasil.

Visi Pembangunan Kecamatan Ngadirojo tergambarkan dalam suatu bentuk yang menantang tentang keadaan masa depan yang berisikan cita-cita dan citra yang ingin diwujudkan.

Visi Kecamatan Ngadirojo “ Terwujudnya Masyarakat Yang Dinamis dan Sejahtera “

MISI

Untuk mewujudkan visi pembangunan di Kecamatan Ngadirojo maka tindak lanjutnya adalah menetapkan misi yang merupakan pernyataan penetapan tujuan penyelenggaraan kegiatan pemerintahan,pembangunan, dan kemasyarakatan yang ada di Ngadirojo dan sasaran yang ingin dicapai ,Maka Misi yang ditetapkan adalah sebagai berikut :

Mewujudkan kesejahteraan masyarakat yang ditandai dengan meningkatnya kwalitas kehidupan dan martabat serta terpenuhinya kebutuhan dasar pangan, papan, kesehatan dan pendidikan serta lapangan kerja.

1. Mewujudkan akuntabilitas kinerja perangkat daerah sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.
2. Mewujudkan kesejahteraan rakyat yang ditandai dengan meningkatnya kwalitas kehidupan masyarakat yang agamis, demokratis dan sadar hukum.
3. Memberdayakan potensi wilayah yang ada di Kecamatan Ngadirojo baik berupa sumber daya manusia, sumber daya alam,  maupun budaya sebagai modal dalam menggerakkan partisipasi pembangunan masyarakat.
4. Meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.
5. Mendorong peran serta masyarakat dalam pembangunan.
6. Meningkatkan Pengamalan nilai – nilai Pancasila secara konsisten dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Di kutip dari : Kecamatan Ngadirojo Wordpress
Lorok™Saya hoby mengisi waktu luang dengan ngeblog. Situs saya diantaranya : loroktm.com situs dengan konten electronic dan seputaran Pacitan. bestliriklagu.com situs dengan konten kumpulan lirik lagu terbaru dan terbaik.