Potensi Buah Kelapa Kecamatan Ngadirojo Pacitan


Selain usaha kopra dan minyaknya, telah di kembangkan pula di versifikasi produk kelapa seperti desiccated coconut, santan, gula semut, nata de coco, air kelapa, berbagai produk makanan dari daging kelapa, serat/sabut kelapa, arang tempurung, arang aktif, mebel kayu dan produk kerajinan lainnya. Sektor pertanian cukup menjanjikan untuk dikembangkan dimasa yang akan datang mengingat areal pertanian cukup luas, komoditi yang cukup besar dan beragam serta tersedianya tenaga kerja yang bergerak dibidang ini. Produksi tanaman perkebunan rakyat di kecamatan Ngadirojo umumnya mengalami kenaikan hingga bisa menaikkan pendapatan petani.

info-ngadirojo-pacitan
sebagian besar dijual ke solo & ponorogo

Luas panen kelapa bertambah sehingga terjadi penambahan produksi kelapa dan gula merah. Kecamatan Ngadirojo bisa dijadikan klaster tanaman kelapa. Dari data propil kecamatan dalam bentuk angka terdapat tanaman kelapa yang belum berproduksi sebanyak 111.024 pohon dengan area 736 Ha, tanaman yang berproduksi 227.664 pohon dengan area seluas 1.501 Ha, dengan total produksi keseluruhan adalah 11.383.200 ton pertahun.

Di kutip dari : Kecamatan Ngadirojo Wordpress
Lorok™Saya hoby mengisi waktu luang dengan ngeblog. Situs saya diantaranya : loroktm.com situs dengan konten electronic dan seputaran Pacitan. bestliriklagu.com situs dengan konten kumpulan lirik lagu terbaru dan terbaik.