Service Mode TV TCL Berbagai Type

Service Mode TV TCL Berbagai Type

Untuk merk yang satu ini kalau di daerah aku sebenarnya tidak begitu memasyarakat. mungkin kalau di daerah sobat bagian tertentu masih banyak ya. tapi tidak ada salahnya kalau aku berbagi sedikit cara, kalau di bilang pengalaman sebenarnya aku juga tidak sering menggunakanya. kalau tidak salah baru menjumpai satu kali pada produck ini aku buka sermod. ya maklumlah, karena di daerah aku produck ini betul" langka peminatnya.

Okey,, bagi sobat yang mungkin membutuhkan atau pingin tau caranya masuk sermod pada tv JVC, inipun kalau cocok pada typenya loh. sekali lagi aku bilang aku belum terbiasa memakainya. tapi tidak ada salahnya jika di coba, silahkan cermati cara di bawah.

Cara Masuk Service Mode TV TCL Berbagai Type :


Alternatif 1 :
  • TV posisi on.
  • Kemudian tekan Display di remote dan tahan.
  • Tekan Vol down (-) pada panel TV dan keduanya di tahan (sampai muncul sermod).
  • Setelah muncul service mode lakukan pengaturan seperti biasanya.
  • Terakhir setelah cukup setingan, matikan power remote (Standby) untuk simpan dan keluar, selesai.
Alternatif 2 :
  • Bongkar remote aslinya atau pembawaan yang original cari tombol yang tidak di munculkan atau di hilangkan. hubungkan/jumper.
  • Setelah muncul service mode lakukan pengaturan seperti biasanya.
  • Terakhir setelah cukup setingan, matikan power remote (Standby) untuk simpan dan keluar, selesai.
NB :
Jangan tergesa gesa ganti component dulu, kalau memang sebenarnya kerusakan bukan pada component. lebih baik di periksa, di analisa, di logika, serta cermati dulu dengan teliti, coba masuk service mode barangkali ada setingan yang belum pada normalnya. electronic service memang mebutuhkan kesabaran yang amat sangat. manakala kita sudah mencapai titik pusing di kepala, alihkan pandangan kita, alihkan kondisi kita pada sesuatu yang menghibur. setelah terasa fresh, baru lah di mulai lagi kerjaan electronic'nya.

Salam Hangat Tuser
Lorok™Saya hoby mengisi waktu luang dengan ngeblog. Situs saya diantaranya : loroktm.com situs dengan konten electronic dan seputaran Pacitan. bestliriklagu.com situs dengan konten kumpulan lirik lagu terbaru dan terbaik.